Minggu, 13 Maret 2011

DOLAR LAGI MURAH , BARANG ELEKTRONIK DIBURU

Dolar Lagi Murah, Barang Elektronik Diburu
Oleh Martin Bagya Kertiyasa - Okezone | Okezone – 49 menit yang lalu
Dolar Lagi Murah, Barang Elektronik Diburu
JAKARTA- Para peminat komputer dan peralatan elektronik (Gadgeters) serbu pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2011 di Jakarta Convention Center. Beberapa orang menilai inilah saat yang tepat untuk membeli gadged, di kala rupiah sedang menguat.

Rupiah, menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada saat penutupan kemarin berada di level Rp8.784 per USD dimanfaatkan oleh para gadgeters untuk berburu gadged-gadged yang dipamerkan.

Salah satu pengunjung MBC 2011, David menjelaskan biasanya dengan pameran didukung oleh menguatnya nilai tukar rupiah terhadap USD membuat harga di pameran lebih bersaing ketimbang harga di pasaran.

"Ya, saya lihat-lihat dulu, katakanlah survei. Besok mau ke sini lagi kalo barangnya sudah pasti ada, mumpung dolar lagi turun," ujarnya kepada okezone, di JCC, kemarin.

Senada dengan David, Aji yang juga salah satu pengunjung MBC menuturkan dengan melemahnya dolar Amerika maka harga-harga yang dipatok oleh para penjual komputer menjadi lebih murah.

"Mau beli notebook. Berpengaruh yah, (harganya) Kan notebook banyak yang dijual dengan dolar," jelas Aji.

Sekedar informasi MBC 2011 merupakan perhelatan pameran komputer terbesar yang diadakan sejak lama. Tercatat sudah 16 kali acara ini di gelar. Dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu pada hari kerja dan Rp15 ribu pada akhir pekan.

Seperti beberapa tahun sebelumnya, tahun ini perhelatan tersebut tidak hanya berlokasi di Jakarta Convention Center tapi juga enam kota lainnya, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar, melibatkan ratusan perusahaan IT besar yang ada di Indonesia.

MBC 2011 Jakarta akan berlangsung bersamaan dengan Jakarta Game Show dan Focus 2011, yang akan menambah serunya penyelenggaraan pameran kali ini. Mengangkat tema 'Imaging Your Soul', Focus 2011 akan mengadakan program acara Fashion On Stage yang akan menjadi ajang untuk para fotografer mengekspresikan diri lewat tampilan foto.

MBC Bandung akan dilangsungkan di Graha Manggala Siliwangi, MBC Semarang berlangsung di Java Mall dan DP Mall, kemudian di Yogjakarta MBC 2011 akan berlangsung di Jogja Expo Center, MBC Surabaya akan dilangsungkan di Grand City Convex, dan MBC Makassar akan berlangsung di Celebes Convention Center.
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar